Bogor, 8 Juli 2024 – Al Wafi Islamic Boarding School mengawali rapat kerja (raker) dengan pembekalan bertema “Pelayanan Prima Prioritas Utama” yang disampaikan oleh Coach Kartiko Adi Pramono. Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya pelayanan prima dalam menciptakan pendidikan berkualitas dan pelayanan tuntas, sesuai dengan tema raker “Menuju Pelayanan Prima: Pendidikan Berkualitas, Pelayanan Tuntas”.
.
Dalam pembekalannya, Coach Kartiko menjelaskan secara komprehensif mengenai konsep pelayanan, kepuasan, dan tuntas. Beliau juga mengidentifikasi siapa saja yang menjadi customer Al Wafi, baik internal maupun eksternal, sehingga setiap individu dalam lingkungan Al Wafi memahami peran mereka dalam memberikan pelayanan terbaik.
.
Coach Kartiko menekankan bahwa pelayanan prima harus diberikan kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pendidikan di Al Wafi. Guru dan staf harus melayani siswa dengan penuh dedikasi, memberikan pengajaran yang berkualitas, dan membimbing mereka dengan penuh perhatian.
.
Untuk memperdalam pemahaman peserta, Coach Kartiko memberikan tugas kepada mereka untuk menuliskan siapa saja yang sering mereka temui dalam keseharian di sekolah, pelayanan apa yang perlu diberikan kepada mereka, dan bagaimana cara mengukur kualitas pelayanan yang telah diberikan. Hal ini diharapkan dapat membantu peserta untuk lebih memahami kebutuhan pelanggan dan mengembangkan strategi pelayanan yang lebih efektif.
.
Sesi pembekalan ini berlangsung interaktif dengan diselingi ice breaking dan game yang membuat suasana menjadi lebih hidup dan menyenangkan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi peserta raker dalam merumuskan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan pelayanan prima di Al Wafi Islamic Boarding School.
.
.