Duta Besar Sudan untuk Indonesia Hadir di Pesantren Al Wafi Depok

Depok, 28 Juli 2024 – Dr. Yasir Muhammad Ali Muhammad, Duta Besar Sudan untuk Indonesia, hadir dalam acara pembukaan ujian perdana bagi mahasiswa Sudan di Kampus B Pesantren Al Wafi Islamic Boarding School. Acara ini merupakan upaya untuk memfasilitasi mahasiswa Sudan yang dipulangkan setelah terjadi konflik di Sudan, dengan menunjuk Pesantren Al Wafi sebagai pusat ujian di Indonesia.


Ujian ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Cina, dan Thailand. Selain itu, ujian ini dilaksanakan serentak di beberapa negara perwakilan, yaitu Indonesia, Mesir, Uni Emirat Arab, Komoro, dan beberapa tempat di Sudan sendiri.


Turut hadir dalam acara ini adalah Dekan Fakultas Islamic Studies International University of Africa (IUA) dan Delegasi Resmi Examination Center di Indonesia, Dr. Abu Bakar Ali Bakheit. Selain itu, hadir pula Pembina Yayasan, Dr. Ali Saman Hasan, Lc., LL.M., M.A., Ketua Yayasan, Dr. Marullah Marzuq LL.M., M.Ag., serta para Masyayikh Pesantren Al Wafi Islamic Boarding School Depok, Jawa Barat.


Acara ini menandai langkah penting dalam upaya memastikan kelanjutan pendidikan bagi mahasiswa Sudan di Indonesia, sekaligus memperkuat hubungan antara kedua negara di bidang pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *