Wafi Fest 2024 Resmi Dibuka, Dihadiri Deputi Kemenpora dan Petinggi Yayasan

Bogor, Selasa, 27 Agustus 2024 – Wafi Fest 2024 resmi dibuka pada hari ini di Al Wafi Islamic Boarding School Putri, Bogor. Acara pembukaan ini Dihadiri oleh Bapak Yossi Ahmad Falah, S.Sos.I, M.Kesos selaku Asisten Deputi Karakter Pemuda Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, yang menyampaikan pesan inspiratif kepada para santri. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya semangat dalam menjadi penghafal Al-Qur’an. “Terus semangat menjadi seorang penghafal Qur’an, agar kelak menjadi generasi emas 2045,” ujar beliau, memberikan motivasi kepada seluruh peserta dan hadirin.


Pembina Yayasan Bina Wafi Indonesia, Dr. Ali Saman Hasan, Lc., L.L.M., juga memberikan sambutan yang sarat dengan pesan tentang pentingnya pendidikan karakter. “Pendidikan karakter, pesantren atau boarding school adalah basis pertahanan menuju masyarakat yang berkarakter. Pendidikan ideal telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW,” ujar beliau. Kehadiran beliau beserta Ketua Yayasan, Dr. Marullah Marzuq, LL. M., M. Ag., dan jajarannya, serta para dewan mudir, asatidz pimpinan, guru-guru, musyrifaat, dan seluruh santri.


Wafi Fest 2024 digelar selama tiga hari, mulai 27 hingga 29 Agustus 2024. Festival ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Al Wafi Islamic Boarding School Putri dengan tujuan mengembangkan potensi siswa secara menyeluruh. Selain itu, acara ini memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan bakat serta minat mereka dalam berbagai bidang. Kompetisi yang diselenggarakan dalam Wafi Fest diikuti oleh berbagai sekolah, baik dari dalam maupun luar Jabodetabek.


Dengan adanya Wafi Fest, seluruh siswa mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka dan meraih prestasi, sekaligus mengasah keterampilan serta menguatkan nilai-nilai Islami yang menjadi dasar pendidikan di Al Wafi Islamic Boarding School

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *